7 Jenis Olahraga yang Mudah Dilakukan di Rumah Selama Pandemi Versi SehatQ.com


Jenis olahraga harus banyak dilakukan untuk menjaga tubuh agar tetap fit. Apalagi di masa pandemi virus corona yang menyebabkan kerentanan pada kesehatan. Hal inilah yang menyebabkan aktivitas menjadi terganggu, termasuk olahraga. Banyak yang suka melakukan olahraga di luar ruangan.

Namun, di situasi seperti ini, melakukan olahraga di luar ruangan menjadi solusi yang kurang tepat. Apalagi jika di luar ruangan tersebut terdapat banyak orang yang memungkinkan untuk menularkan virus. Oleh karena itu, melakukan olahraga di rumah menjadi solusi yang alternatif.

Jenis Olahraga yang Mudah Dilakukan di Rumah

Banyak sekali olahraga sederhana yang bisa Anda lakukan selama berada di rumah. Bahkan, Anda bisa melakukannya tanpa alat bantu. Selain itu, melakukan olahraga bersama keluarga terasa lebih menyenangkan. Berikut ini beberapa jenis olahraga yang aman selama pandemi.

1. Yoga

Salah satu jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah dan aman adalah yoga. Yoga termasuk dalam olahraga yang sederhana untuk dilakukan. Bahkan dapat memberikan manfaat untuk membakar lemak dan mengeluarkan keringat dari tubuh. Gerakan yoga juga bisa membuat seseorang menjadi santai dan lebih tenang.

Melakukan yoga juga dapat memberikan manfaat lainnya. Mulai dari meningkatkan pernapasan, memperkuat energi, sampai menjaga metabolisme pada tubuh. Untuk melakukan yoga, Anda bisa mengikuti video tutorial yang tersedia di situs internet.

2. Senam Aerobik

Olahraga yang sederhana dan aman kedua adalah senam aerobik. Anda bisa melakukan gerakan zumba atau gerakan senam pada umumnya. Mulai dari bagian kepala sampai kaki. Anda juga bisa mengikuti gerakan senam dengan melihat tutorial. Melakukan olahraga ini bersama keluarga bisa meredakan depresi dan melancarkan sirkulasi darah.

3. Lompat Tali

Siapa yang suka bermain lompat tali? Olahraga yang menyehatkan dan membantu Anda menurunkan berat badan bisa Anda coba saat berada di rumah. Jenis olahraga ini juga sangat aman dilakukan selama pandemi. Olahraga ini bisa membuat tubuh berkeringat dan meregangkan otot. Anda bisa melakukannya sendiri atau bersama keluarga agar lebih menyenangkan.

4. Menari

Siapa sangka ternyata menari termasuk ke dalam jenis olahraga. Menurut beberapa artikel kesehatan, menari bisa menjadi solusi untuk menciptakan suasana baru dalam olahraga. Anda bisa memutar musik atau video lalu mengikuti gerakan tarian tersebut. Melakukan tarian bisa meningkatkan kebugaran tubuh dan mengembalikan mood, lho.

5. Hula Hoop

Permainan hula hoop biasanya dimainkan oleh anak-anak. Namun, permainan ini bisa menjadi olahraga yang menarik dan tidak membosankan. Anda bisa melakukannya bersama anak di rumah. Bermain hula hoop memberikan manfaat untuk membentuk pinggul yang indah bagi wanita dan melatih stamina tubuh bagian bawah bagi pria.

6. Jogging

Siapa bilang jogging hanya bisa dilakukan di luar rumah? Anda juga bisa melakukannya di dalam rumah, lho, seperti di halaman depan rumah. Anda bisa berlari-lari kecil di tempat. Selain itu, jika Anda mempunyai treadmill, Anda bisa berlari dengan bantuan alat tersebut. Tidak perlu lagi harus keluar rumah untuk jogging.

7. Berenang

Olahraga yang sederhana dan bisa dilakukan selama pandemi adalah berenang. Olahraga ini akan aman dilakukan jika Anda mempunyai kolam renang pribadi di rumah. Melakukan berenang bisa membantu meredam tekanan sendi dan efektif untuk membakar lemak.

Tujuh jenis olahraga versi SehatQ di atas bisa Anda lakukan di rumah sesuai dengan keinginan. Sekarang, tidak perlu keluar rumah lagi untuk bisa melakukan olahraga. Selain praktis, Anda juga akan tetap sehat selama pandemi. Jadi, manakah olahraga yang Anda suka?

Tidak ada komentar untuk "7 Jenis Olahraga yang Mudah Dilakukan di Rumah Selama Pandemi Versi SehatQ.com"